cover
Contact Name
Wahyudin Rahman
Contact Email
wahyu@unismuhluwuk.ac.id
Phone
+6285342453454
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Jl. KH.Wahid Hasyim No 58
Location
Kab. banggai,
Sulawesi tengah
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"
ISSN : 25794744     EISSN : 25812262     DOI : https://doi.org/10.32529/jim
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Ilmiah Manajemen "Emor" (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) diterbitkan 2 kali setahun yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen. Jurnal Emor berisi gagasan, laporan hasil penelitian serta pembahasan teori dan konsep ilmu manajemen dan bisnis.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 2 (2018): Desember" : 5 Documents clear
SISTEM AKUNTANSI ALOKASI DANA DESA DI DESA KAMPANGAR KECAMATAN BALANTAK UTARA KABUPATEN BANGGAI NURMAWATI MAMBUHU; YUNDARI MANGENDRE
Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R" Vol 2, No 2 (2018): Desember
Publisher : Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (231.286 KB) | DOI: 10.32529/jim.v2i2.279

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai sistem akuntansi yang diterapkan di desa Kampangar untuk mengelolah dana desa dimana penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta pemahaman mengenai sistem akuntansi yang diterapkan dilingkup pemerintahan desa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi langsung, studi pustaka, metode dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif dengan melakukan analisis mengenai penerapan sistem akuntansi alokasi dana desa di desa Kampangar dan menguraikan serta menjelaskannya dengan kata-kata dan terperinci berdasarkan keadaan dilapangan. Hasil dari penelitian ini yaitu sistem akuntansi yang diterapkan dalam penatausahaan keuangan desa di desa Kampangar telah baik namun perluh dilakukan pelatihan penatausahaan keuangan desa serta bimbingan pelatihan komputer agar memaksimalkan kinerja aparatur desa dalam penatausahaan keuangan desa.
ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GOLDEN HILL LUWUK KEBUPATEN BANGGAI RINI HADIYATI; IWAN SUDARMAJI
Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R" Vol 2, No 2 (2018): Desember
Publisher : Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (365.93 KB) | DOI: 10.32529/jim.v2i2.132

Abstract

Penelitian ini tentang persepsi konsumen terhadap kualitas layanan dan loyalitas terhadap kepuasan konsumen di Golden Hill Luwuk Kebupaten Banggai. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, (2) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen, (3) Menganalisis pengaruh konsumen terhadap loyalitas dan (4) Menganalisis kepuasan konsumen berperan sebagai pemediasi terhadap indikator pada kualitas pelayanan dan loyalitas. Obyek dalam penelitian ini adalah Golden Hill Luwuk dengan menggukan sampel sebanyak 150 responeden dengan kritera pernah berbelanja dan menerima layanan dari Golden Hill Luwuk. Alat yang digunakan adalah regersi linier berganda dan regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 16.00 For Windows. Kriteria penerimaan yang dengan melihat probabilitas. Jika nilai probabilitas > α maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel kualitas layanan dan kepuasan konsumen Golden Hill Luwuk, hal ini dibuktikan dengan nilai probabilitas = 0,000 < 0,005 artinya ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas layanan pada loyalitas konsumen Golden Hill Luwuk yang dibuktikan dengan nilai probailitas 0,000 < 0,005 ada pengaruh positif dan signifikan dari kepuasan konsumen pada loyalitas konsumen Golden Hill Luwuk, hal ini dibuktikan dengan nilai probalilitas 0,000 < 0,005. Kepuasan konsumen berperan sebagai mediasi (intervening) antara kulitas layanan dan loyalitas konsumen hal ini dapat kita lihat pada nilai perbandingan yaitu adjusted R2 yaitu = 0,177 < 0,509. Kualitas layanan yang diberikan oleh 0,000 < 0,005 Golden Hill Luwuk pada konsumennya sebesar 49% dari yang diharapkan. Kepuasan yang dirasakana oleh konsumen Golden Hill Luwuk sebesar 49 % dari yang diharapkan. Konsumen loyal pada Golden Hill Luwuk sebesar 19 % dari yang diharapkan
PENGARUH FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR PLN RAYON TOILI KABUPATEN BANGGAI YETI .
Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R" Vol 2, No 2 (2018): Desember
Publisher : Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (258.88 KB) | DOI: 10.32529/jim.v2i2.283

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fasilitas kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Kantor PLN Rayon Toili Kabupaten Banggai. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan yang ada di Kantor PLN Rayon Toili Kabupaten Banggai yang berjumlah 21 orang karyawan tetap sehingga untuk menentukan jumlah sampel disini penulis menggunakan teknik sampel jenuh, yaitu penentuan sampel dimana semua anggota populasi di jadikan sampel. Karena jumlah keseluruhan karyawan di Kantor PLN Rayon Toili Kabupaten Banggai kurang dari 100 orang maka sampel di ambil 21 responden dari populasi yang ada. Berdasarkan dari Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel fasilitas kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini berarti bahwa variabel fasilitas kerja (X) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) pada Kantor PLN Rayon Toili Kabupaten Banggai.
ANALISIS EFEKTIVITAS, EFISIENSI, KONTRIBUSI RETRIBUSI DAN PAJAK DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN BANGGAI IRWAN MORIDU; HARUNI ODE
Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R" Vol 2, No 2 (2018): Desember
Publisher : Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (423.577 KB) | DOI: 10.32529/jim.v2i2.278

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efisiensi dan efektifitas penerimaan pajak dan retribusi  daerah    terhadap  PAD  Kabupten  Banggai  tahun  2012  –  2016.  Analisis  data  yng digunakan adalah analisis kuantitatif dengan cara menghitung rasio efektifitas dan rasio efisiensi terhadap pengalahan pajak dan retribusi daerah Kabupaten Banggai rentang Tahun 2012 – 2016 . hasil analisis  menunjukan,  tingkat  penerimaan pajak  dan retribusi daerah  Kabupaten Banggai rentang Tahun 2012 – 2016 tergolong efisiensi yatu rata – rata sebesar 61,65 persen. Tingkat efektivita penerimaan pajak dan retribusi daerah Kabupaten Banggai rentang Tahun 2012 – 2016 tergolong sangat efektif dengan rata – rata 107,33 persen.
PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT.FIF GROUP CABANG TOILI MELDA GIENARDY
Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R" Vol 2, No 2 (2018): Desember
Publisher : Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (285.942 KB) | DOI: 10.32529/jim.v2i2.327

Abstract

Motivasi adalah serangkaian sikap dan nilai-nilai yang mempengaruhi individu untuk mencapai hal yang spesifik sesuai dengan tujuan individu. Sikap dan nilai tersebut merupakan suatu yang invisible yang memberikan kekuatan untuk mendorong individu bertingkah laku dalam mencapai tujuan.. Oleh karena itu karyawan wajib diberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja pada perusahaan. Sumber data yang diambil adalah data primer, alat analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana, dengan bantuan program SPSS versi 16. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah 26 orang dan semuanya dijadikan sampel, hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah Diduga adanya pengaruh signifikan motivasi terhadap peningkatan kinerja karyawan pada PT. FIF GROUP Cabang Toili. Dari hasil penelitian regresi linier sederhana yaitu Y = 4,366 + 0,657X. koefisien regresi adalah sebesar 0,703. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunkan uji t hitung yaitu 4,842, lebih besar dari pada t tabel yaitu 1,710 , sehingga pengujian hipotesis terbukti, artinya ada pengaruh signifikan, antara variabel Motivasi dengan Kinerja Karyawan pada PT. FIF GROUP Cabang Toili.

Page 1 of 1 | Total Record : 5